Senin, 22 November 2010

PENGENALAN TENTANG AFTER EFFECT

Diposting oleh ZegyVioletaP di 06.41
After effects yang mulanya merupakan sebuah software produk dari Macromedia yang sekarang telah menjadi salah satu produk dari Adobe. After effect sangat dibutuhan dalam Motion Graphic Design. Standart Effects yang mencapai sekitar 50 macam lebih, yang sangat bisa untuk merubah dan menganimasikan obyek yang orang banyak butuhkan. Dalam After Effect, pembuatan animasi juga bisa dilakukan dengan hanya mengetikkan beberapa kode script yang biasa disebut Expression untuk menghasil pergerakan yang lebih apik dan dinamis. Fasilitas pada After Effects terbilang lebih lengkap dibandingkan dengan software Video Editing lainnya. After Effect biasa digunakan dalam produksi sebuah film, iklan, dan pasca produksi video. 


Pada kesempatan kali ini, saya akan menjelaskan sedikit mengenai bagaimana untuk menggunakan After Effect. Yang pertama :

Mengimport File

Mengimport file adalah langkah awala dalam menggunakan After Effect. Semua file yang diimport akan tampil pada Project Panel yang merupakan media untuk menyimpan file, baik video gambar dan komposisinya.
  1. Aktifkan program After Effect. Jika tampil Welcome Screen, klik saja Close dan akan tampil area kerja After Effect.
  2. Klik menu File > Import > File (Ctrl + I) untuk mengimport file. Untuk dapat bekerja dengan video, pastikan komputer anda telah terinstal pada Quick Time Player.
  3. Pilih file dari folder yang dinginkan untuk diimport. Pilih Open. 
  4. Lalu file akan tampil pada Project Panel, klik pada area kosong di project panel untuk menghilangkan pilihan.
  5. Pilih file yang tadi telah diimport, drag ke icon Create a new composition untuk membuat komposisi baru sesuai dengan properti video.
  6. Pada Panel Preview, tekan tombol RAM Preview atau tekan tombol 0 agar dapat memainkan video secara realtime. Atau dapat menekan tombol Play (Spasi), untuk memainkan dalam fast preview. Tekan Escape untuk menghentikan video. 
Demikianlah kali ini yang bisa saya sampaikan mengenai dasar-dasar After Effect.  Selamat mencoba !! ^^

2 komentar:

Unknown mengatakan...

wauw... makasih infonya zegy.. :)

udah yg bikin Blog manis.. postingannya juga berkelas banget,, thanks so much.. :D

Arjunabancak mengatakan...

blognya cantik.. seperti yang punya kali .. hehe

 

Extraodinary Bloggy Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review