Senin, 01 November 2010

Blu-ray Disc

Diposting oleh ZegyVioletaP di 09.52

Blu-ray Disc adalah sebuah cakram optik penyimpanan media yang dirancang untuk menggantikan DVD format. Format ini mendefinisikan sebagai medianya fisik standar 12 cm (seperti DVD dan CD ), 25 GB per-lapisan cakram optik , menjadi disc dual layer (50 GB) norma untuk panjang video cakram-fitur, dan penambahan lapisan lebih dibiarkan terbuka sebagai kemungkinan masa depan. Nama Blu-ray Disc mengacu pada " laser biru "digunakan untuk membaca disk, dan bisa untuk enam kali penyimpanan lebih dari pada DVD. Blu-ray Disc dikembangkan olehsuatu kelompok bernama Blu-ray Disc Association.

Awalanya Sony / Philips memulai dua proyek menggunakan dioda baru: Udo (Ultra Density Optical), dan DVR Blue. DVR Blue prototip pertama diperkenalkan saat pameran CEATEC di bulan Oktober 2000. Kemudian pada tanggal 19 Februari 2002, Blu -ray Disc secara resmi diumumkan. Pada tanggal 4 Oktober 2004, Blu-ray Disc Pendiri secara resmi berubah menjadi Blu-ray Disc Association (BDA).

Pada awalnya Blu-ray Disk lebih rentan terhadap goresan. Itu dikarenakan Blu-ray Disc mempunyai lapisan data lebih dekat dengan permukaan dari disk dibandingkan dengan DVDTDK adalah perusahaan pertama yang mengembangkan sebuah lapisan goresan-perlindungan bekerja untuk Blu-ray. yang bernama Durabis. Blu-ray Disc membutuhkan spesifikasi pengujian ketahanan terhadap goresan oleh abrasi mekanik . Sebaliknya, media DVD yang tidak perlu anti gores, tapi karena perkembangan teknologi, beberapa perusahaan, seperti Verbatim, diimplementasikan keras -lapisan untuk Formasi yang lebih mahal DVD recordable. standar.


0 komentar:

 

Extraodinary Bloggy Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review